2 Views

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo kembali melaksanakan pencatatan perkawinan di luar kantor. Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019 telah dicatatatkan perkawinan di Gereja St. Nikolaus di Desa Kedunggubah Kecamatan Purworejo.

Pada kesempatan kali ini datang ke lokasi adalah Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Budi Hari Astuti, SH didampingi oleh Kasi Perkawinan dan Perceraian Zuhriyyah Khosyi, S.Sos. mecatatkan perkawinan antara AGUSTINUS TEGUH PRABOWO yang berasal dari Kabupaten Cilacap dan CHRISTINA FIVTI HARTANTI yang beralamatkan di Kedunggubah. Pemberkatan perkawinan dilaksanakan oleh Pendeta Paulus Pratanda.

“Mulai Juni ini, pencatatan perkawinan tidak harus di kantor Disdukcapil melainkan dapat dilaksanakan di Gereja dimana pemberkatan perkawinan dilaksanakan. Tentunya dengan permohonan ke Disdukcapil untuk melaksanakan pencatatan di gereja. Ya kami akan datangi, dan tetap saja tanpa ada pungutan biaya alias GRATIS,”demikian kata Bu Kabid Yancapil yang biasa dipanggil Bu Tutut.