Peningkatan mutu pelayanan menjadi perhatian khusus Dinas KEpendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo. Upaya yang dilakukan diantaranya adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 di Ruang Rapat. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Disdukcapil, Dr. Akhmad Kasinu, M.Pd. dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat di Disdukcapil merupakan hal yang sangat diperhatikan demi memberikan pelayanan yang membahagiakan. Selama ini Disdukcapil sudah memberikan pelayana yang baik, namun demikian perlu dipertahanan dan ditingkatkan.
Pembicara yang secara khusus didatangkan yakni Ibu Irine Diana Sari Wijayanti, SE,MM dosen pada Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta dan STIE SBI Yogyakarta. Irine menerangkan bahwasanya pelayanan public adalah kegiatan atu rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan kebutuhan pelayanan sesuai denganperaturan perundangundangan bagi setiap warga Negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administrative yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.
Ada beberapa factor yang mempengaruhi kualitas pelayanan public. Pertama adalah struktur Organisasi dari lembaga yang memberikan pelayanan. Kedua kemampuan aparat dalam memberikan pelayanan. Ketiga, system pelayanan yang jelas dan dilakasanakan sesuai prosedur. Serta keempat sarana pelayanan yang memadai dalam memberikan pelayanan.
Komentar Terbaru