Disdukcapil – Dalam mencetak Dokumen Kependudukan yakni KTP El, digunakan Printer yang khusus digunakan untuk mencetak Kartu Pengenal. Printer yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo memiliki beberapa unit printer jenis ini bermerek FARGO. Seiring berjalannya waktu, karena penggunaan printer yang tinggi mengakibatkan beberapa unit printer rusak. Untuk memperbaikinya harus dibawa ke Jakarta.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2020 dalam rangka mengambil Printer Fargo yang sudah diservis dan sekalian mengantar printer yang rusak ke PT NOAH di Jakarta.

 

Dalam kesempatan tersebut, teknisi dari PT NOAH memberikan informasi yang berkaitan penyebab rusaknya printer  yang sering ditemui. Pertama, suhu ruangan panas. Idealnya printer Fargo diletakkan di ruangan yang berpendingin udara. Kedua, printer terletak dekat cendela shg kena sinar matahari. Ketiga, listrik untuk printer tidak pernah di cabut, dan ruangan banyak debu.

Dalam kesempatan itu pula, teknisi memberikan saran dan tips dalam penggunaan printer Fargo agar tidak cepat rusak Untuk itu mhn perhatikan untuk dilakukan yakni, suhu ruangan sebaiknya ber AC 16 derajat, printer jangan diletakan dekat jendela, kabel power pada printer jika tidak dipakai agar dicabut, dan ruangan diupayakan bebas dari debu .(NR)

Share :