24 Views

DISDUKCAPIL – Dengan tetap berpedoman pada  protokol kesehatan masa pandemi covid 19, tiga PNS Disdukcapil mengikuti workshop yang diadakan oleh Bagian Organisasi dan Aparatur Setda Kabupaten purworejo. Workshop yang berlangsung selama 2 (dua) hari untuk mempelajari Kebijakan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang ada di Pemkab Purworejo. Workshop dengan sistem diskusi panel juga membahas mengenai pelaksanaan reformasi birokrasi yang meliputi program reformasi Birokrasi, penataan perangkat daerah, penataan SDM Aparatur, Penyusunan Peta Proses Bisnis, Penataan tatalaksana serta kebijakan pelayanan publik.

3 ( tiga ) PNS dari Disdukcapil tersebut adalah Mukhamad Safi’i, Sinung Sulistyaning dan Novita Rahmawati  yang diberi tugas untuk mengikuti workshop Penguatan Pembangunan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas Pemkab Purworejo di El Hotel Royal Yogyakarta.

Ketiganya mewakili Disdukcapil dengan aksi yang lebih dahulu telah membuat matrik dalam program rencana kerja / jadwal pelaksanaan kegiatan RB dan ZI untuk   tahun 2020 yang sudah berjalan maupun matrik jadwal pelaksanaan kegiatan RB dan ZI di tahun 2021. Selain diskusi panel, dalam workshop tersebut dibahas pembinaan dan evaluasi pengisian LKEPMPRB dan Pembangunan Zona Integritas dan pengisian LKEPMPZI.

Dengan pengiriman peserta dala workshop tersebut  diharapkan mampu menyerap ilmu atau materi yang disampaikan untuk selebihnya bisa internalisasi dan sosialisasi ke lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,  agar kegiatan reformasi birokrasi yang sudah ada tetap berjalan dinamis dan berprogres.  (Soyem/nr)

Share :