27 Views

Disdukcapil – Rabu (20/10)  Suasana kota Purworejo mendung, pagi itu tim Perekaman KTP el mluncur ke desa Jatirejo Kecamatan Kaligesing, Purworejo. Sepanjang jalan mengalami berbagi kendala mulai dari perbaikan ruas jalan Cangkrep sampai Bagelen serta jalan kearah desa Jatirejo yang berliku sampai dengan lokasi Balai Desa. Setelah tiba di balai desa tim berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk menentukan arah, lokasi dan warga yang akan direkam. Tim kemudian berlanjut ke lokasi, dan kembali mengalami kendala. Akses jalan ditutup karena ada perbaikan jembatan, kendaraan diparkir dibawah kemudian dengan berjalan kaki tim dan pihak pemerintah desa menuju lokasi rumah Ibu Sarmi dan Ibu Jenjem di RT 13/III.

Berdasarkan usulan dari pemerintah Desa Jatirejo ada 3 warga yang belum perekaman KTP el, namun demikian kenyataan dilapangan setelah di cek data kependudukannya ternayat ada 5 orang yang belum melakukan perekaman.

Atas kerjasama pemerintah desa Jatirejo dan pihak keluarga perekaman berhasil dilaksanakan dengan baik. Setelah penerbitan dokumen kependudukan yang bersangkutan dapat menggunakan haknya sebagai warga negara.(RAW)

Share :