164 Views

Disdukcapil – (Rabu, 24/3) Tursino adalah sebuah  desa  di Kecamatan  Kutoarjo, Purworejo , Jawa Tengah, Indonesia. Sesuai daftar urutan permohonan yang masuk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo, PANEN DUREN (Pelayanan Perekaman KTP el Penduduk Rentan) akan melakukan perekaman di desa tersebut. Sesuai surat permohonan dari desa Tursino ada 4 (empat) warga yang belum perekaman, mereka adalah 3 (tiga) orang lansia dan 1 (satu) orang dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), setelah berkoordinasi dengan pemerintah desa kemudian petugas operator mendatangi satu persatu rumah warga untuk melakukan perekaman dan membantu ke 3 (lansia)  orang. Diantara ke 4 (tiga)  warga tersebur ada 1 warga yang sangat memprihatinkan dengan kondisi gangguan jiwa yang hidup sebatang kara dan tinggal disebuah gubug di lahan pekarangan. Dalam kondisi gangguan jiwa tetapi orangnya kooperatif dan bisa diajak bercakap-cakap.

Atas kerjasama perangkat desa, dan warga sekitar, akhirnya perekaman dapat berjalan dengan lancar dan dokumen kependudukan dapat diterbitkan.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Desa Tursino Priyono mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo, atas pelayanan yang diberikan pada warganya yang berkebutuhan khusus sehingg mereka dapat mengakses layanan publik termasuk BPJS akan mudah mendapatkan layanan publik yang diinginkan.(RAW)

 

Share :