93 Views

Disdukcapil – Permohonan data statistik penduduk Kabupaten Purworejo semakin hari tidaklah berkurang karena data kependudukan ini memang banyak dipakai oleh banyak pihak. Ada saja permohonan tentang data statistik kependudukan yang masuk ke Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo setiap harinya. Demi menjawab pertanyaan dari warga masyarakat tentang data statistik Kabupaten Purworejo maka dilakukan langkah untuk melengkapi data statistik yang sudah ada di website Disdukcapil Kabupaten Purworejo. Sebelumnya memang sudah ada menu statistik penduduk Kabupaten Purworejo namun masih belum lengkap seperti yang dibutuhkan oleh masyarakat karena belum menampilkan data statistic per desa/kelurahan dan juga per Kecamatan sehingga diputuskan pada bulan Oktober ini untuk melengkapi menu statistik penduduk di website Disdukcapil Kabupaten Purworejo.

“Setelah dilakukan langkah perbaikan website, saat ini untuk menu statistik penduduk Kabupaten Pruworejo meliputi  statistik Kabupaten Purworejo, statistik penduduk per Kecamatan dan statistik penduduk per desa. Dengan demikian semoga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan data statistik penduduk”, ungkap Surahmi, SIP, MM, Kabid PIAK dan Pemanfaatan data ketika ditemui di ruang kerjanya pada Jumat tanggal 28 Oktober 2021.

Jika anda menginginkan melihat dan mendownload file statistik kependudukan silakan bisa mengunjungi https://disdukcapil.purworejokab.go.id/statistik-kependudukan . Pertama kali Anda akan disajikan pilihan data statistik yang anda inginkan apakah data keseluruhan 1 Kabupaten, data statistic per Kecamatan atau data statistik per desa dan kelurahan. Setelah Anda memilih salah satu menu tersebut maka akan muncul beberapa data statistik yang bisa anda pilih di antaranya adalah statistik penduduk berdasarkan kelompok umur, jenis kelamin, agama, pendidikan dan kepemilikan kartu keluarga. Setelah Anda memilih salah satunya dan mengklik download maka sebelum download file data statistik tersebut anda akan dimintai data nama dan alamat email. Setelah mengisi nama dan alamat email selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman untuk dapat mendownload data statistik kependudukan yang anda maksudkan. (nr)

Share :