Disdukcapil – Kamis (04/11), Memasuki bulan November tahun 2021 Pelayanan Perekaman KTP el Penduduk Rentan (PANEN DUREN) untuk ke sekian kalinya di masa Pandemi dilaksanakan di Kelurahan Semawung Kembaran, Kecamatan Kutoarjo,  yang merupakan desa diwilayah sebelah barat kota Kabupaten Purworejo. Meskipun termasuk kelurahan  dikota kecamatan Kutoarjo namun masih ada warga yang belum mempunyai dokumen kependudukan.

Berdasarkan surat permohonan dari Kelurahan Semawung ada 2 (dua) warga yang belum perekaman KTP el. Mereka terdiri dari 2 (dua) orang lansia dengan keterbatasan fisik sehingga tidak dapat melakukan perekaman KTP el di kecamatan atau Dinas, sehingga harus di jemput bola ke rumah-rumah. Petugas operator SIAK mendatangi satu persatu rumah warga dan membantu untuk melakukan perekaman meski dengan waktu yang agak lama karena juga terkendala fisik untuk melakukan sidik jari dan iris mata serta tandatangan.

Atas kerjasama pihak pemerintah desa dan warga setempat petugas akhirnya dapat melaksanakan perekaman ke 2 (dua) warga Kelurahan Semawaung Kembaran dengan lancar. Selanjutnya dokumen langsung dicetak dan warga setelah mendapatkan dokumen kependudukan tersebut dapat menggunakan hak nya sebagai Warga Negara Indonesia dan administrasi yang berkaitan dengan kependudukan. (RAW)

Share :