Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo melakukan peninjauan Gerai Dukcapil di Mall Pelayanan Publik (MPP) Purworejo, pada Kamis 11 November 2021.

MPP merupakan Gedung pusat pelayanan berbagai macam perijinan di Kabupaten Purworejo saat ini memasuki tahap pembangunan interior. Nantinya semua OPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat akan disediakan gerai. Termasuk didalamnya Disdukcapil.

Dalam peninjauan tersebut Kepala Disdukcapil yang didampingi Sekretrais Dinas dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan memastikan lokasi penempatan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), karena ADM penempatannnya harus di tempat yang strategis namun tidak mengganggu.

Disampaikan oleh PPK Pembangunan Gedung MPP Yusuf Syarifudin, MT, yang didampingi oleh Pihak Kontraktor dan Konsultan Pengawas, sesuai arahan Bupati Purworejo saat melakukan sidak Pembangunan MPP, bahwa posisi penempatan ADM perlu dirubah. Tidak didalam gerai namun diluar gerai, yaitu di selasar setelah pintu masuk sisi barat selatan.

Kendala yang ada adalah tidak adanya stop kontrak listrik dan kabel jaringan internet. Pelaksana Pekerjaan bersedia untuk menyediakan kekurangan tersebut.

Jumlah gerai Disdukcapil pada awalnya terdapat 3 meja pelayanan dengan 6 Kursi. Kemudian diubah dengan penambahan meja untuk peralatan rekam. Sehingga menjadi 4 meja dan 8 Kursi.

Selanjutnya Tim dari MPP melakukan peninjauan ADM ke Disdukcapil, untuk memastikan fisik ukuran ADM yang akan ditempatkan di MPP. (nr)

Share :