22 Views

Disdukcapil – Kamis (12/05),  Di hari yang sama setelah perekeman di desa Pakisarum kemudian pindah ke desa Seren Tim DUREN (Pelayanan Perekaman KTP el Penduduk Rentan) hadir memberikan pelayanan jemput bola di Desa tersebut, desa Seren merupakan desa yang cukup dekat dari ibukota kabupaten namun masih ada warga yang belum memiliki dokumen kependudukan dikarenakan Lansia dan sakit menahun.

Berdasarkan surat permohonan dari Desa Seren ada 2 (dua)  warga yang belum perekaman KTP el dikarenankan yang bersangkutan lansia dan sakit menahun di tempat tidur, mereka tidak dapat melakukan perekaman KTP el di kecamatan atau Dinas, sehingga harus di jemput bola ke rumah-rumah. Petugas operator SIAK mendatangi rumah satu persatu dan membantu untuk melakukan perekaman meski dengan waktu yang agak lama karena juga terkendala gangguan jiwa untuk melakukan sidik jari dan iris mata serta tandatangan.

Atas kerjasama pihak pemerintah desa (kepala dusun ) dan warga setempat petugas akhirnya dapat melaksanakan perekaman berjalan dengan lancar, kemudian dokumen langsung dicetak dan warga setelah mendapatkan dokumen kependudukan tersebut dapat menggunakan hak nya sebagai Warga Negara Indonesia dan administrasi yang berkaitan dengan kependudukan.

Pada saat yang sama kepala desa Seren menyampaikan rasa terima kasih kepada disdukcapil Kabupaten Purworejo yang telah memberikan pelayanan jemput bola pada warganya sehingga terbantu dalam menerbitkan dokumen kependudukan. (RAW)

Share :