Disdukcapil– Bertepatan pada hari Jumat, 20 Mei Tahun 2022, Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) diperingati oleh seluruh warga masyarakat Indonesia. Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  diselenggarakan secara serentak dan terbatas di kantor/ lembaga/ instansi pemerintah termasuk juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Purworejo. Upacara yang dimulai pukul 07.30 diikuti seluruh pegawai di lingkungan DISDUKCAPIL dengan Inspektur Upacara Kepala Disdukcapil Kabupaten Purworejo.

Kepala Dinas selaku Inspektur Upacara membacakan naskah pidato sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika. “Ayo Bangkit Bersama” yang menjadi tema dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022, Tema ini dipilih agar HARKITNAS dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat dari Pendemi Covid-19 yang lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek dalam segala sendi kehidupan.

Berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo Nomor: 003/ 5151/ 2022 tanggal 19 Mei tahun 2022 tentang Pedoman Penyelenggaran Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 bahwa selain penyelenggaraan upacara, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Kecamatan dan Desa dihimbau untuk melakukan publikasi kaitan Peringatan Harkitnas dengan media Baliho, Spanduk ataupun media lainnya. (sr/ editor rw)

Share :