Disdukcapil – Sejak mulai beroperasi beriringan dengan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Purworejo (MPP) pada tanggal 25 Februari 2022, Gerai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo  bersama Gerai lain yang terdiri atas PT Taspen, DPUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Lingkungan Hidup, Perumda Air Minum, Dinperinaker, Kementrian Agama (termasuk ruang foto haji) , selanjutnya Dinas PMTSP, KPP Pratama, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, Bank Jateng, BPPKAD, Imigrasi (termasuk ruang foto paspor) juga Dinas Koperasi UKM Perdagangan,Samsat, Polres, Kantor Pertanahan, BP2MI, Dinas Perhubungan.selalu berupaya memberikan pelayanan terbaiknya.

Gerai yang berada di dekat pintu masuk sebelah barat menyajikan layanan Dokumen Kependudukan yang terdiri dari rekam cetak KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kutipan Kedua yang sudah TTE, Pindah Datang, Biodata Penduduk, Konsolidasi NIK, Legalisasi Dokumen Kependudukan, Layanan Dokumen Kependudukan orang asing, Pengangkatan Anak, Pengesahan Anak.

          Di Gerai ini ditampilkan pula terobosan baru pelayanan yang cepat dan mudah dengan menggunakan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Pemohon yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran permohonan pengajuan Dokumen Kependudukan secara online dengan aplikasi Sindolalak Purworejo dapat mencetaknya secara langsung di ADM tersebut dengan menempelkan QR Code yang telah terkirim ke email pemohon ataupun juga dengan memasukan PIN.

“Pelayanan di Gerai ini sangat cepat dan memuaskan” ungkap winanto salah satu pemohon layanan surat pindah pada Senin, 23 Mei 2022. Dengan terintegrasinya semua pelayanan publik dalam satu lokasi diharapkan dapat memberikan kenyamanan, keamanan serta kecepatan menuju terwujudnya peningkatan pelayanan publik yang membahagiakan masyarakat. (sr/akn)

Ruang Tunggu MPP yang Representatif

Image 1 of 10

Share :