149 Views

Disdukcapil – (Kamis, 14/07).Bersamaan dengan penyerahan KIA untuk SMP 27 dan SMP 38 di Kecamatan Grabag, Tim Panen Duren hadir juga melayani Perekaman KTP bagi penduduk rentan di Desa Bakurejo. Pelaksanaan perekaman ini juga dibarengi dengan penyerahan blangko daftar dari buku pokok pemakaman yang nantinya akan di data oleh petugas makam dan dilaporkan sacara online ke Disdukcapil Kabupaten Purworejo.

Berdasarkan surat yang masuk ke Didsukcapil Kabupaten Purworejo ada 8 (delapan warga desa Bakurejo yang belum memiliki dokumen kependudukan dikarenakan lansia, gangguan jiwa, dan tuna netra. Petugas operator membantu melakukan penerbitan dokumen kependudukan meski dengan membutuhkan waktu yang agak lama karena kondisi fisik warga dalam mengambil foto, tanda tangan, iris mata dan sidik jari.

Atas kerja sama dan bantuan perangkat desa (pemdes) satu persatu pelaksanaan perekaman berjalan dengan lancar dan selesai sesuai waktu yang telah diperkirakan.

Pada waktu yang sama secara terpisah Kepala Desa Bakurejo, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Disdukcapil Purworejo  kerjasamanya, pelayanan bagi masyarakat khususnya di Desa Bakurejo, untuk menerbitkan dokumen kependudukannya sehingga warganya bisa dengan mudah mendapatkan layanan publik yang diinginkan atau adminitrasi lain yang mengharuskan dengan melampirkan dokumen kependudukan  (RAW)

Share :