Disdukcapil–  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan Assesmen berbasis CAT (Computer Assisted Test) dalam rangka Pemetaan Preferensi Kompetensi dan Potensi terhadap 150 (seratus lima puluh) Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Purworejo Tahun 2022 pada Senin (1/8/2022).

Berdasarkan Surat dari Sekretariat Daerah Nomor 821.2/8496/2022 Tanggal 15 Juli 2022 tentang Peserta Assesmen Preferensi Kompetensi dan Potensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo mendapatkan kuota sebanyak 14 (empat belas) peserta.

Peserta tes berdasarkan surat diatas terdiri atas PNS dengan ketentuan Pejabat Pelaksana dengan pangkat dan golongan/ ruang mulai dari Penata Muda (III/a) keatas dan atau Pejabat Fungsional jenjang Mahir/Pelaksana Lanjutan atau Ahli pertama, Usiadibawah 45 tahun serta mampu mengoperasikan komputer dan internet.

SMAN 7 Purworejo, SMPN 4 Purworejo, SMAN 1 Purworejo serta Lab Komputer Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DINKOMINFOTASANDI) menjadi tempat pelaksanaan dari 150 (seratus lima puluh) peserta. Sedangkan untuk peserta dari Disdukcapil Purworejo bertempat di SMPN 4 Purworejo.

“Mungkin banyak yang bertanya- tanya Assesmen ini buat siapa, ada yang ikut ada yang tidak? Jadi BKPSDM Kabupaten Purworejo mempunyai program penyusunan Managemen Talenta dimana salah satu instrumen adalah Assesmen ditambah instrumen2 yang lain, ungkap Dwita Puspitasari, Sub Koordinator Pengembangan Kompetensi ASN BKPSDM Kabupaten Purworejo saat dikonfirmasi di akhir kegiatan.

“Hasil Assesmen ini bukan hanya digunakan untuk syarat menduduki jabatan namun digunakan juga untuk melihat gap kompetensi, tahap 1 (satu) 150 peserta sesuai kuota dari BKD Jawa Barat. Bulan September dilaksanakan untuk kurang lebih 4000 (empat ribu) PNS. Jadi semua akan assesmen pada waktunya” imbuh Dwita. (sr)

Share :