65 Views

         Disdukcapil- Semarak memperingati HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia terjadi di berbagai daerah. Berbagai kegiatan dilaksanakan sebagai rasa syukur terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berhasil menjadikan negara kita lepas dari belenggu penjajahan.

        Berdasarkan Surat Edaran dari Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo yang ditujukan kepada Perangkat Daerah termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo, Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan untuk dilaksanakan. Berikut kegiatan- kegiatan tersebut.

Tasyakuran dan pengajian serta doa bersama dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Purworejo.

Acara ini diadakan di Pendopo Kabupaten Purworejo pukul 19.00 WIB. Disdukcapil Purworejo dihadiri Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk.

Renungan Suci dan Apel Kehormatan

Acara ini diadakan di taman makam pahlawan Projo Handoko Loyo pukul 24.00 WIB. Disdukcapil Purworejo dihadiri oleh Sekretaris Dinas.

Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di Kantor Disdukcapil Purworejo

Acara ini diadakan pukul 07.00 WIB diikuti ASN Disdukcapil, Non ASN serta mahasiswa yang sedang magang dan dipimpin oleh Sekretaris Dinas.

Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di Alun- alun Kabupaten Purworejo

Sebanyak 15 (lima belas) ASN dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo berbaur bersama Perangkat Daerah lainnya, BUMN, BUMD, serta organisasi kemasyarakatan, Organisasi Keagamaan, serta Sekolah mengikuti acara dengan khidmat.

Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di alun- alun Kabupaten Purworejo.

Perwakilan dari ASN Disdukcapil Purworejo mengikuti acara dengan khidmat bersama dengan Perangkat Daerah lainnya, BUMN, BUMD, serta Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagamaan dan sekolah menjadi peserta upacara beserta tamu undangan.

Rangkaian acara yang dielenggarakan diharapkan sebagai motivasi agar kita melihat bagaimana kinerja dari Pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global seperti tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. (sr)

Share :