19 Views

Disdukcapil – Selasa (13/09), Pagi yang cerah, ketika tim PANEN DUREN berangkat ke desa tujuan karena  desa yang dituju lumayan agak jauh dari ibu kota Kabupaten Purworejo terletak, pesisir sebelah selatan Kabupaten Purworejo. Pelayanan Perekaman KTP el Penduduk Rentan (PANEN DUREN) kali ini dilaksanakan di Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodadi. Dimana desa tersebut jauh menuju akses ibu kota kecamatan sehingga masih ada warga yang belum memiliki dokumen kependudukan dikarenakan berkebutuhan khusus (lansia).

Berdasarkan surat permohonan dari Kepala Desa Nampurejo ada 3 (tiga)  warga berkebutuhan khusus yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Dari ke 3 (tiga ) warga tersebut semuanya lansia. Setelah berkoordinasi ke Pemerintah Desa, petugas operator kemudian SIAK mendatangi ke rumah-rumahmembantu untuk melakukan perekaman KTP el dan menerrbitkan dokumen kependudukannya meski dengan waktu yang agak lama karena terkendala fisik untuk melakukan sidik jari dan iris mata serta tandatangan.

Atas kerjasama pihak pemerintah desa dan warga setempat petugas akhirnya dapat melaksanakan perekaman berjalan dengan lancar. Selanjutnya dokumen langsung dicetak dan warga setelah mendapatkan dokumen kependudukan tersebut dapat menggunakan hak nya sebagai Warga Negara Indonesia dan administrasi yang berkaitan dengan kependudukan.  (RAW)

Share :