42 Views

Disdukcapil-  Semangat memenuhi target nasional  mendasari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo melaksanakan Jemput Bola Pelayanan Identitas Kependudukan Digital di semua lini termasuk kepada pegawai administrasi dan tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Purworejo pada Senin (27/3/2023).

Dengan mendatangi Puskemas Cangkrep, Puskemas Purworejo serta Puskesmas Mranti petugas Disdukcapil Purworejo memberikan sosialisasi tentang apa arti Identitas Kependudukan Digital serta manfaat kedepannya.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan pendampingan instal dan registrasi serta aktivasi ini mendapat respon positif. Setelah proses instal selesai, input Nomor Induk Kependudukan, Nomor handphone, alamat email serta diakhiri verifikasi dengan melaksanakan swafoto menandai langkah registrasi telah dilaksanakan.

Sedangkan tahap aktivasi dimulai setelah pemindaian qr code kepada petugas disdukcapil berhasil dengan ditandai terikirimnya email persetujuan pada alamat email registrasi. Salin kode Pin dan tempel pada kolom masukan PIN disertai masukkan captcha menjadi akhir dari proses aktivasi.

“Kegiatan dari Disdukcapil ini sangat bermanfaat karena memberikan informasi up to date terhadap program pemerintah dan kami sangat mendukung, ungkap dr. Aswita Damayanti, Kepala Puskesmas Mranti ditemui saat akhir kegiatan. (sr)

Share :