36 Views

Disdukcapil-  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo selalu tegak lurus dengan Kebijakan Pemerintah Pusat termasuk dalam peningkatan capaian Identitas Kependudukan Digital (IKD) melalui program Dukcapil Goes To Campus.

Sebagaiamana dengan pelaksanaan Dukcapil Goes To Campus di Universitas Gajah Mada (UGM) yang diselenggarakan Ditjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri bersama Disdukcapil di wilayah Yogyakarta pada 2- 5 Mei 2023, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo juga melaksanakan layanan IKD dengan sistem jemput bola di Sekolah Tinggi Agama Islam An- Nawawi Purworejo.

Dalam pelaksanaan di Kampus yang berlokasi satu komplek dengan Pondok Pesantren Asuhan KH.Achmad Calwani di Berjan, Gebang, Purworejo pada Kamis (4/5/2023), Tim Disdukcapil Purworejo dipimpin oleh Subkoordinator Pendataan Penduduk, R.Anang Widodo, SE.

Kegiatan ini didahului dengan sosialisasi tentang arti dari Identitas Kependudukan Digital, dasar hukum serta manfaat lebih dibandingkan dengan KTP yang berbentuk blangko apabila sudah diberlakukan secara penuh dan menyeluruh.

Setelah sosialisasi, pendampingan registrasi dengan penulisan NIK, alamat email, nomor handphone serta swafoto dan diakhiri dengan scan qr code kepada petugas Disdukcapil.

Kemudian tahap aktivasi dengan memasukan PIN yang terkirim di email yang didaftarkan serta memasukan captcha sesuai dengan tampilan. (sr)

Share :