32 Views

Disdukcapil- Beberapa pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo mengikuti Webinar yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purworejo dengan tema Menjadi ASN yang Kreatif, Berkinerja dan Inspiratif “Never Too Old To Learn” pada Selasa (16/5/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengembangan Kompetensi yang merupakan Hak ASN dengan tujuan untuk memastikan dan memelihara kemampuan pegawai sehingga dapat memberi kontribusi optimal bagi organisasi sesuai Undang- Undang Nomor 5 Tahun 2014.

Berlangsung di Ruang Sekretariat, sebagian pegawai Disdukcapil Purworejo menyimak dengan seksama materi yang disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo, Dr. Dwi Irawati, S.E.,M.Si dan Guru SMPN 37 Purworejo, Erwin Widiasworo, S.Pd yang menjadi narasumber.

Konsep Enterprenure birokrasi menjadi materi yang disampaikan oleh Dr. Dwi Erawati. Mewirausakan birokrasi adalah mentranformasikan semangat wirausaha kedalam sektor publik.

Sedangkan Erwin Widiasworo menyampaikan ilmu dan pengalamanya sebagai salah satu guru penggerak yang menjadi pencetus Komunitas Menulis dan Kerajinan Bambu.

Program komunitas penulis yang telah dicetuskan tersebut dilatarbelakangi adanya pembiasaan literasi yang telah berlangsung di sekolah dan perlu ditingkatkan kualitasnya hingga menghasilkan karya.

Serta kerajinan bambu atas dasar perlunya pengembangan keterampilan membuat kerajinan bambu menjadi berbagai macam produk kepada siswa karena banyaknya tumbuhan bambu di lingkungan sekitar sekolah.

Setelah penyampaian materi dari dua narasumber, Kepala BKPSDM Kabupaten Purworejo menyampaikan sedikit pesan kepada peserta bahwa sekarang sudah tidak berorientasi lagi pada Good Gonvernance melainkan sudah mulai bergerak pada Good Coorporate Governance sehinga peningkatan kompetensi agar ASN lebih kreatif, berkinerja dan inspiratif sangat diperlukan. (sr)

Share :