84 Views

Disdukcapil- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo menduduki peringkat kedua dalam kategori Perangkat Daerah dengan Pelayanan Publik Terbaik versi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Surya Mentari Semesta Purworejo.

Pengumuman Disdukcapil Purworejo menjadi bagian dari Intansi Pelayanan Publik Terbaik tersebut berdasarkan hasil survei terhadap masyarakat Kabupaten Purworejo.

Hal tersebut diungkapkan Ketua LSM, Arbaah Mintaraga  pada  saat  mengisi sesi terakhir Rapat Koordinasi Pelayanan Publik yang digelar di Ruang Arahiwang, Komplek Setda Kabupaten Purworejo pada Rabu (12/7/2023) dengan penyampaian materi “Pelayanan Publik Dinamis Ikuti Kebutuhan Masyarakat”.

Acara ini merupakan bagian dari persiapan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo oleh Ombudsman Republik Indonesia.

Forum yang dihadiri perwakilan Perangkat Daerah, RSUD Tjitro Wardojo, RSUD Tjokronegoro, Camat, Lurah serta Kepala Puskesmas dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Drs. Said Romadhon.

Pada penilaian Tahun 2022, Disdukcapil Purworejo menjadi satu- satunya Perangkat Daerah yang memperoleh hasil kategori berwarna hijau atau berkepatuhan tinggi.

Adapun  hasil  penilaian  digolongkan  dalam  tiga  kategori  yaitu  tingkat kepatuhan tinggi (zona hijau), tingkat kepatuhan sedang (zona kuning) serta tingkat kepatuhan rendah (zonamerah).

Dengan persiapan matang yang melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat dalam rangka menerima masukan sebagai upaya perbaikan diharapkan pada penilaian tahun 2023 akan diperoleh kategori kepatuhan tinggi untuk lingkup Pemkab Purworejo. (sr)

Share :